Lowongan Pekerjaan Sebagai Sales Executive Di Marriott
Posisi / Jabatan
Front Desk Agent
Deskripsi

Marriott International adalah pemberi kerja dengan kesempatan yang sama. Kami percaya dalam mempekerjakan tenaga kerja yang beragam dan mempertahankan budaya inklusif yang mengutamakan manusia. Kami berkomitmen terhadap non-diskriminasi atas dasar perlindungan apa pun, seperti status disabilitas dan veteran, atau dasar lain apa pun yang tercakup dalam hukum yang berlaku.
Merek unggulan Marriott International dengan lebih dari 500 lokasi global, memajukan seni menjadi tuan rumah sehingga tamu kami dapat bepergian dengan cemerlang. Sebagai tuan rumah di Marriott Hotels, Anda akan membantu memenuhi janji ini dengan memberikan pilihan premium, gaya canggih, dan detail yang dibuat dengan baik. Dengan keterampilan dan imajinasi Anda, bersama-sama kita akan berinovasi dan menemukan kembali masa depan perjalanan.

Tanggung jawab kerja
  • Mendaftarkan tamu dan memberikan kamar.
  • Mengakomodasi permintaan khusus bila memungkinkan.
  • Menampilkan diri yang rapi dan meyakinkan.
  • Memiliki etika dan melayani dengan segenap hati.
  • Membantu pra-registrasi dan pemblokiran kamar lain untuk sementara selama reservasi.
  • Benar-benar memahami dan mematuhi kebijakan dan prosedur kredit, pencairan cek, dan penanganan uang tunai yang benar. Meotode pembayaran online dan offline.
  • Memahami status kamar dan pelacakan status kamar.
  • Mengetahui lokasi kamar, tipe kamar yang tersedia, dan tarif kamar.
  • Harus berpikiran sales (sales-minded). Menyajikan pilihan dan alternatif untuk tamu dan menawarkan bantuan dalam membuat pilihan.
  • Menggunakan teknik penjualan sugestif untuk menjual kamar dan mempromosikan layanan hotel lainnya.
  • Mengetahui lokasi dan jenis kamar yang tersedia serta aktivitas dan layanan properti.
  • Mengkoordinasikan pembaruan status kamar dengan departemen house keeping dengan pemberitahuan checkout, checkout terlambat, check-in lebih awal, permintaan khusus, dan kamar yang digunakan sehari-hari.
  • Memiliki pengetahuan tentang departemen reservasi. Menerima reservasi di hari yang sama dan reservasi di masa mendatang bila diperlukan.
  • Mengetahui prosedur pembatalan.
  • Menjaga penyimpanan kunci kamar tamu, dan memelihara dan mengawasi akses ke brankas.
  • Menjaga kunci kamar (hanya untuk hotel kunci kamar manual)
  • Mengetahui cara menggunakan peralatan yang ada di Front Desk.
  • Memproses check-out tamu.
  • Melakukan fungsi terkait kasir seperti memposting biaya ke akun tamu, meningkatkan pembayaran, penukaran mata uang,
    Mengikuti prosedur penerbitan dan penutupan brankas yang digunakan oleh tamu.
  • Bekerja sama dengan departemen housekeeping dalam menjaga laporan status kamar up to date, juga mengoordinasikan permintaan untuk pekerjaan pemeliharaan dan perbaikan.
  • Menggunakan dan memahami etika menggunakan telepon yang benar.
  • Melakukan tugas-tugas kasir seperti penyelesaian tagihan/faktur, memposting biaya kepada tamu, pembayaran, penukaran mata uang asing, dll.
  • Menggunakan prosedur penanganan surat, paket, dan pesan yang tepat serta rincian catatan dalam Daftar Surat kurir.
  • Membereritahu tamu tentang pesan, surat, faks, dll. yang diterima untuk mereka.
  • Menginformasikan kepada tamu tentang brankas kamar dan kunci minibar serta prosedur kunci kamar.
    Mengeluarkan tiket parkir/memvalidasi tiket parkir valet.
  • Komunikasikan layanan dan fasilitas hotel kepada tamu.
  • Mendapatkan identifikasi yang tepat untuk tamu bebas pajak dan lampirkan formulir ke kartu pendaftaran.
  • Mengarahkan Bell Person untuk mengantar tamu dan mengangkut barang bawaannya ke kamar.
  • Membaca dan memberi inisial pass-on log dan papan buletin setiap hari. Mengetahui kegiatan sehari-hari dan rapat yang berlangsung di hotel.
  • Menghadiri rapat departemen.
  • Melaporkan setiap kejadian atau permintaan yang tidak biasa kepada manajer atau asisten manajer.
  • Mengetahui semua prosedur keselamatan dan darurat, Mengetahui kebijakan pencegahan kecelakaan.
  • Menjaga kebersihan dan kerapian area front desk.
  • Memahami bahwa tuntutan bisnis terkadang mengharuskan karyawan untuk pindah dari shift biasa mereka ke shift lain.
Kualifikasi
  • Memiliki Kemampuan Komunikasi dengan Baik.
  • Dapat Berbahasa Inggris Aktif dan Pasif atau Bahasa Asing Lainnya Jika Diperlukan.
  • Mampu Mengoperasikan Teknologi Informasi dengan Baik.
  • Memiliki Interpersonal yang Baik.
Manfaat Pekerjaan
  • BPJS Kesehatan.
  • BPJS Ketenagakerjaan.
  • Bonus.
  • Tunjangan.
  • DLL.
Kontak

0315458888

PDF Export
Lamar Pekerjaan
Lamar Pekerjaan
Jenis Pekerjaan
Full-time
Durasi Kerja
8 Jam
Industri
Hotel / Pariwisata
Lokasi Pekerjaan
Jl. Embong Malang No.85-89, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur, 60261, Indonesia
Jam kerja
Shift
Gaji pokok
Rp3000000-Rp5000000 Per bulan
Date posted
July 23, 2022
Valid through
August 13, 2022
Close modal window

Position: Front Desk Agent

Thank you for submitting your application. We will contact you shortly!